Perbedaan RTA / RDA clone vs authentic

0
10041

Perbedaan RTA / RDA clone vs authentic – Bagi yang ingin membeli atomizer vapor RDA / RTA pasti bingung memilih versi clone atau authentic. Perbedaan harga biasanya terpaut jauh meski bentuk fisiknya terlihat sama. Sebenarnya apa saja perbedaan RDA / RTA clone vs authentic ?

Perbedaan RTA / RDA clone vs authentic

Perbedaan RTA / RDA clone vs authentic

Versi clone bisa dibilang adalah versi tiruan atau palsu. Versi clone banyak pabrik pembuatnya sehingga kualitas clone nya berbeda-beda. Ada yang clone 1:1 mirip persis aslinnya, ada clone berkualitas menengah, ada clone berkualitas buruk.

Sedangkan versi authentic adalah versi asli / dibuat resmi oleh pabrikan asalnya. Tentu kualitas bagus namun harga juga mahal tergantung jenis RDA nya. Meskipun clone terbaik 1:1 biasanya pasti ada perbedaan dengan versi authentic.

  • Versi clone biasanya terdapat perbedaan ukuran dengan versi oten. Misal perbedaan ukuran drip tip, lubang airflow, dll. meski hanya beda beberapa mm saja namun sudah mempengaruhi kualitas / flavor.
  • Versi clone biasanya cepat panas. Hal ini dikarenakan materialnya tidak sebagus versi otentik.
  • Versi otentik terdapat kode untuk mengecek keaslian barangnya.
  • Versi clone biasanya pelit memberikan karet / baut cadangan.
  • Versi clone firingnya tidak segahar versi oten. Usahakan mencari clone dengan pin konektornya gold.

Tips memilih RDA / RTA versi clone

Banyak penjual RDA yang mengklaim versi clone mereka seperti asli persis 1:1 ternyata tidak sama persis. Untuk lebih amannya, silahkan beli di tokopedia, cari ulasan dari pembeli yang pernah membeli. Dari situ pasti ketahuan clone yang dijual bagus atau tidak. Reputasi penjual di tokopedia juga tidak bohong. Cara ini lebih baik daripada anda harus membeli di toko vapor.

LEAVE A REPLY