Dunia menangis melihat persahabatan penguin dan kakek ini

0
1023

Dunia menangis melihat persahabatan penguin dan kakek ini – Persahabatan antara manusia dan hewan sudah terjadi ribuan tahun yang lalu. Banyak kisah mengharukan dan juga menggembirakan. Salah satunya kisah kakek dari brazil ini, penguin yang ia tolong selalu mengunjunginya tiap tahun menempuh ribuan kilometer.

Kisah persahabatan penguin dan kakek penolong

20 Maret 2011 silam seoranng kakek nelayan di pulau Ilha Grande bernama João Pereira de Souza (71) , menemukan seekor penguin yang tubuhnya berlumuran genangan minyak mentah. Ia pun merawat penguin tersebut dengan membersihkan minyak ditubuhnya dan diberi makan ikan. Penguin tersebut lalu diberi nama “jinjing”.

Burung penguin itu biasanya pergi lebih lama pada bulan Februari dan baru kembali di bulan Juni. Tentu pertolongan itu sangat membekas dalam ingatan hewan tersebut, karena penguin jenis Magellan itu sebenarnya bermukim di Patagonia, Chile, lebih dari 3.000 kilometer jauhnya.

Dunia menangis melihat persahabatan penguin dan kakek ini

Penguin Magellan rata-rata bisa hidup selama 20 tahun, jadi pertemanan ini bisa saja bertahan cukup lama. Tv setempat juga selalu menyiarkan berita penguin tersebut.

LEAVE A REPLY