Ciri desainer yang disukai klien agar dapat banyak job

Hal-hal yang membuat desainer disukai klien agar job desain selalu ramai akan saya bahas pada artikel berikut. Bagi anda yang seorang freelance desain atau bidang lain bisa mengikuti tips dibawah ini. Insyaa allah, job selalu ada asal kita memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan bagi klien kita. Artikel dan tips ini berdasar pengalaman saya sebagai freelance sejak 2015.

Harga kompetitif lebih disukai klien

Bagaimanapun semua orang yang membutuhkan suatu jasa entah itu jasa desain atau lainnya, pasti memilih harga yang paling murah namun kualitas paling baik. Ini sudah sifat alami calon konsumen apapun latar belakangnya. Maka sebagai seorang desainer freelance, manfaatkanlah hal ini. Pasang harga kompetitif namun dengan pelayanan diatas kompetitor. contohnya : Saya membuka jasa desain logo, harga desain logo dengan kompetitor sama misal 300rb tetapi saya memberikan layanan lebih agar konsumen tertarik. Jika kompetitor hanya mampu menawarkan logo 300rb, revisi 3x dan 1 pilihan logo maka saya berbeda, saya menawarkan logo 300rb, unlimited revisi selama proses pembuatan dan 2 sampai 5 pilihan logo. Jika anda seorang konsumen yang ingin memesan jasa logo, manakah yang pilih ? tentu yang paling banyak keuntungannya bukan ?

Revisi tanpa batas bisa membuat lega klien

Kebanyakan desainer entah mengapa selalu membatasi jumlah revisi. Padahal sebenarnya, memberikan layanan unlimited desain tidaklah membuat rugi desainer itu sendiri. Mengapa ? faktanya rata-rata klien yang memesan jasa desain saya entah itu desain logo, company profile atau jasa pembuatan website paling hanya menggunakan paling banyak 5x revisi. Klien tidak mungkin revisi sampai belasan kali atau bahkan puluhan kali. Ini bisa menjadi keunggulan layanan anda, jika kompetitor hanya menawarkan 1 sampai 3x revisi maka rubah layanan anda ke unlimited revisi selama proses pembuatan. Hal ini secara tidak langsung memberi kesan, konsumen merasa aman memesan jasa anda karena adanya revisi tanpa batas selama proses pembuatan.

Kecepatan dan tepat waktu dalam mengerjakan project

Klien sangat senang jika pesanan pekerjaannya cepar selesai dan tepat waktu. Tapi harus diingat, kecepatan project harus sebanding dengan kualitas pekerjaan. Jangan sampai mengejar waktu deadline tetapi kualitas dikorbankan. Dengan projects yang cepat waktu secara tidak langsung menguntungkan para desainer juga, karena lebih cepat mendapat bayaran dan bisa fokus ke klien lain.

Desainer kekinian lebih dicari

Seorang freelance desainer yang gaya desainnya kekinian atau mengikuti trend akan lebih disukai konsumen. Trend desain setiap tahun akan selalu mengalami perubahan mengikuti selera pasar. Seorang desainer yang tidak bisa mengikuti perkembangan zaman akan ditinggalkan oleh calon konsumen. Konsumen sudah pasti memilih desainer yang desainya bagus, modern dan kekinian. Tips untuk desainer agar bisa secara alamiah dapat mengikuti perkembangan desain sangat mudah. Sering-seringlah membuka website pinterest atau dribble, buka karya-karya dari desainer lain, secara otomatis gaya desain anda lambat laun mengikuti mereka.

desainer yang disukai klien
COntoh tarif jasa desain detikdigital

Bangunlah sebuah portfolio

Sebelum memesan jasa desain, umumnya konsumen melihat kemampuan dan latar belakang desainer tersebut. Caranya mereka akan melihat portfolio atau website desainer itu. Sebagai freelance desainer anda wajib punya portfolio, hasil karya anda atau kumpulan klien yang pernah menggunakan jasa anda. Portfolio secara signifikan menaikkan derajat anda dan membuktikan kapabilitas anda.

Kesimpulan ciri desainer yang disukai klien

Pada artikel ini sudah saya ulas mengenai hal-hal apa saja yang membuat seorang freelance desainer disukai oleh klien mereka. Jika klien puas terhadap jasa anda, maka suatu hari mereka akan menghubungi anda lagi jika memerlukan projects baru. Berkorban sedikit untuk layanan yang lebih baik dari kompetitor adalah suatu pilihan yang cerdas. Lebih baik capek sedikit daripada capek mencari klien dan sepi job.

Share ke sosial media kalian :
Share on Facebook
Facebook
Pin on Pinterest
Pinterest
Tweet about this on Twitter
Twitter

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *