Cara TOP UP atau menambah KUOTA INDIHOME

1
12364

Cara TOP UP atau menambah KUOTA INDIHOME Indihome adalah layanan pengganti speedy dari telkom. Jaringan ini sudah tidak menggunakan kabel tembaga melainkan fiber optik.

Cara TOP UP atau menambah KUOTA INDIHOME

Di paket indihome ada paket unlimited dan adapula paket berkuota. Kebetulan paket yang saya gunakan adalah paket kuota 20GB perbulan. Dengan alokasi paket hanya 20GB, hanya cukup untuk 5-7hari saja, setelah itu kecepatan turun menjadi 512kbps atau kecepatan real download IDM adalah 60an kbps.

Cara cek Kuota indihome

Untuk cara cek tagihan quota dan tagihan indihome silahkan masuk ke website my.telkom.co.id dan registrasi terlebih dahulu. Siapkan email dan nomor HP untuk mendaftar disana. Jika sudah bisa login silahkan masuk ke dashboard > menu internet (klik show) > Lihat sisa quota. Jika informasi kuota tidak muncul silahkan refresh dan ulangi langkah tersebut.

Baca juga : Review kelebihan dan kekurangan indihome

Baca juga : RCTI,GLOBAL TV, MNC TV hilang dari UseeTV Indihome

Cara TOP UP atau menambah KUOTA INDIHOME

Untuk cara menambah kuota indihome silahkan masuk ke website my.telkom.co.id lalu login. Klik dashboard > pilih menu internet > lihat sisa kuota > akan tampil informasi kuota dan dibawahnya ada pilihan untuk TOP UP. Jika informasi tersebut tidak muncul dan malah tampil tulisan seperti AUTOCON, ulangi lagi langkah diatas karena memang kadang-kadang website telkom error.

TOP UP mulai dari 1GB = 5ribuann. Tagihan penambahan kuota akan digabungkan dengan tagihan bulanan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini cara menambah / TOP UP kuota indihome.

Video cara top up kuota indihome

1 COMMENT

  1. Sekedar mengkoreksi saja untuk pernyataan Anda pada paragraf awal. Sepertinya Anda keliru dengan istilah “Bit” dan “Byte”. Memang setelah kuota habis, koneksi Indihome akan turun kecepatannya menjadi 512 Kbps. Angka ini dinyatakan dalam satuan “Bit” (b kecil) yang bila dinyatakan dalam satuan “Byte” maka akan menjadi 64 KBps (B kapital) karena 1 Byte = 8-bit. Dalam IDM, satuan downloadnya adalah dalam “Byte” jadi ya memang akan menunjukkan angka sekitaran 60-an KBps. Kenapa saya menulis komentar ini karena seolah-olah ada perbedaan antara apa yang ditawarkan (512 Kbps) dengan apa yang didapat (64 KBps) padahal kedua angka ini ya sama saja. Dan Anda sedikit keliru dengan menuliskan 64 KBps menjadi 64 kbps.

    Terima kasih.

LEAVE A REPLY